Sabtu, 18 Juni 2011

ISRAIL


Taukah Kita siapa Israil ?

Dalam literatur Islam malaikat maut dikenal dengan nama Izrail, dialah yang merupakan salah satu malaikat utama Alloh yang bertugas mencabut nyawa, memisahkan Roh dari jasad. Sudah siapkah kita saat Israil mendatangi kita ???
“Wahai anakku! Jika ada sesuatu yang tak bisa kau pastikan bila dia datang,maka persiapkan dirimu untuk menghadapinya sebelum dia mendatangimu sedang engkau dalam keadaan lengah” (Nasihat Luqman kepada anaknya)

Sudah Siapkah Kita ?

Sedang asik-asik nya kita beraktifitas misal lagi asik fesbukkan, point blankngan, pokeran, Ym man, Pacaran, Cipokan, uuuupsss… heheheh, tiba-tiba datang sesosok makhluk asing yang entah dari mana datang nya, bukan setan, bukan sinchan, bukan naruto, bukan ultraman. Mugkin kita akan bertanya-tanya siapa Dia ? dari mana datang nya ? dimana rumah nya ? no HP nya brapa ? (nggak sampe segitunya mungkin :D), Lalu dia menjawab “Akulah Israil” apakah yang akan kita perbuat, apakah kita sudah siap, banyakkah bekal yang kita bawa ?

Kematian dan Sakaratul Maut

Banyak riwayat yang menggambarkan bagaimana sakitnya saat ruh terpisah dari badan, kadang kesakitan pada saat sakaratul maut juga bergantung dengan keimanan kita. Aisyah r.a pernah juga mengatakan bahwa ketika Nabi SAW akan meninggalkan dunia fana ini, ada secangkir air penuh tergeletak didekat beliau. Beliau mencelupkan tangannya kedalam cangkir berulang-ulang dan membasahi dan membasuh wajahnya. Beliau berdoa kepada Allah supaya dibebaskan dari sakratul maut. Manusia yang paling di kasihi oleh Alloh saja yang meskipun sudah di jamin masuk surga saja, sampe segitunya mengghadapi sakarutl maut, bagaimana dengan kita yang kemungkinan besar terminal akhir nya neraka (kecuali ane).
Kematian tidak mengenal tempat atau kondisi, juga tidak bisa di tunda-tunda, bagaimana kondisi kita pada saat menghadapi israil ? apakah kita sanggup menerima kedatangannya ?
Marilah sama-sama kita renungkan apa saja bekal yang sudah kita siapkan untuk menghadapi sakaratul maut atau pun setelah menghadapi sakaratul maut.
Ada sebuah lagu yang lumayan ngingatin nich..

Selimut Putih.

Bila Izrail datang memanggil Jasad terbujur di pembaringan
Seluruh tubuh akan menggigil Terbujur badan dan kedinginan

Datang masanya insaflah diri Selimut putih pembalut badan
Tinggal semua yang dikasihi Berbaktilah hidup sepanjang zaman

Tak ada lagi gunanya harta Kawan karib sanak saudara
Jikalau ada amal di dunia Itulah hanya pembela diri

Janganlah mahu dikenang-kenang Engkau digelar manusia agung
Sedarlah diri tahu diuntung Sebelum masa lkerenda diusung



Oh ya tadi sebelum update iseng ini ini di terbitkan, Ane sempat nanya sama Israil via sms,

Ane : Bro Kemana abis ini ?
Israil : Ke tempat salah satu orang yang baca ini bro !!!

Udah siap brotha n sistha ?????

Sumber : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar