Senin, 20 Juni 2011

BEBERAPA GITARIS METAL DENGAN SKILL MUMPUNI

1. Alexi laiho (Children Of Bodom)


lahir dengan nama Markuu Ullu Aleksi Laiho lahir di Espoo, Finlandia, 8 April 1979 adalah vokalis dan gitaris band Children of Bodom. Selain bermusik bersama Children of Bodom, ia juga merupakan anggota band Sinergy (2001) dan Kylähullut (2004). Pada tahun 2008, majalah Guitar World menempatkannya sebagai salah satu dari 50 gitaris tercepat di dunia.




2. Muhammed Suicimez (Necrophagist)


ia adalah keturunan Turki-Jerman lahir pada 28 November 1975 di Karlsruhe Ia adalah mahasiswa teknik mesin di Karlsruhe. Ia seorang muslim. Sekitar usia 10 tahun Muhammad mulai mendengarkan death metal. Band-band favoritnya adalah Carcass, Death, Entombed, Cannibal Corpse, Morbid Angel, Nocturnus and Yngwie Malmsteen.

Pada usia 14 tahun, pada tahun 1989, Suiçmez menulis lirik untuk "Onset of Putrefaction" yang terinspirasi oleh Carcass. Sejak itu, ia mulai mendengarkan Metal, Ia memiliki keinginan untuk belajar gitar, Gaya yang bermain solo Suiçmez dipengaruhi sebagian besar oleh Malmsteen
dan gaya neo-klasik, seperti dapat dilihat dengan penggunaan harmonic minor scale,
dan penggunaan teknik Legato dan sweep picking. Pada saat berusia 17 tahun ia sudah siap untuk merekam beberapa musik yang telah ia tulis, dan pada 1992 ia membentuk NECROPHAGIST.



3. Herman Li (Dragon Force)


Lahir di Hong Kong, Herman Li adalah musisi yang otodidak, sebagian besar ia belajar gitar dari mendengarkan musik favoritnya dan menonton video.
Setelah bermain di sejumlah underground rock dan metal di London, Herman memutuskan satu-satunya cara bagi dia untuk maju, adalah untuk membentuk sebuah band. Pada musim panas tahun 1999, Herman menemukan sejumlah musisi di Inggris untuk membuat band baru yang sekarang dikenal di seluruh dunia sebagai DRAGONFORCE.Herman Li memenangkan 'Best Shredder' penghargaan tahunan di Metal Hammer Golden Gods Awards 2005. Bersama Sam Totman, Herman memenangkan empat kategori di Guitar World's Readers Poll 2007 untuk Best New Talent, Best Metal, Best Riff dan Best Shredders. Mereka juga memenangkan 'Best Guitar Solo' melalui lagu Through the Fire and Flames di Total Guitar.



4. John Petrucci (Dream Teathre)


John besar di Long Island, tepatnya di King park, dimana dia, john myung & Kevin moore bersekolah bersama. John mulai Belajar gitar ketika masih berumur 12 tahunDia belajar gitar sepulang sekolah dan akhirnya dia menjadi tidak tertarik lagi). Namun dia mulai banyak terpengaruh Oleh permainan gitar dari gitaris semacam yngwie malmsteen, randy rhoads, iron maiden, steve ray Vaughn, dan grup besar Semacam yes, rush, Dixie dregs dan lain lain dia mulai bertekad untuk mencapai level permainan seperti mereka.Pendidikan musiknya dimulai dengan berbagai kelas teori musik yang dia ambil ketika high school. Dia belajar secara otodidak, tetapi Dia sempat menerima beberapa pelajaran gitar yang dia ambil ketika dia masuk ke Berklee College of Music di Boston, dimana dia Mempelajari komposisi jazz dan harmoni.



5. Yngwie Malmsteen(Yngwie Malmsteen Band)


Pernikahan ayah Yngwie (seorang kapten tentara) dan ibunya (Rigmor - seniman) diakhiri dengan penceraian tidak lama setelah Yngwie lahir. Di samping itu Yngwie juga memiliki seorang kakak perempuan bernama Ann Louise dan kakak lelaki Bjorn. Yngwie terlahir sebagai anak bungsu yang liar, tidak bisa diatur dan ceria.

Pada awalnya Yngwie mencoba untuk mempelajari piano dan trumpet tetapi ia tidak dapat menguasai alat musik tersebut. Acoustic guitar (gitar bolong) yang dibeli oleh ibunya pada waktu dia berusia 5 tahun juga tidak disentuh Yngwie dan dibiarkan bergelantung di dinding. Sampai akhirnya pada tgl 18 September 1970, Yngwie melihat sebuah acara spesial mengenai meninggalnya Jimi Hendrix. Di situ Yngwie yang masih 17 tahun tsb menyaksikan bagaimana Jimi Hendrix menghasilkan bunyi feedback guitar dan membakar gitarnya di depan penonton. Pada hari wafatnya Jimi Hendrix tsb lahirlah permainan gitar Yngwie.

Pada usia 10 tahun, Yngwie menggunakan nama kecil dari ibunya "Malmsteen", mengfokuskan seluruh energi dia dan berhenti bersekolah. Di sekolah Yngwie dikenal sebagai pembuat onar dan sering berantem, tetapi pintar dalam pelajaran bahasa Inggris dan seni. Ibunya yang menyadari bakat musiknya yang unik, mengizinkan Yngwie tinggal di rumah dengan rekaman dan gitarnya. Setelah menyaksikan violinis Gideon Kremer membawakan komposisi Paganini: 24 Caprices di televisi, Yngwie akhirnya mengetahui bagaimana cara mengawinkan musik klasik dengan skill permainan dan karismanya.



6. Chuck Schuldiner (Death)


Charles Michael "Chuck" Schuldiner ( 13 Mei 1967 – 13 Desember 2001) adalah seorang penyanyi , penulis lagu dan gitaris dari band DEATH, yang dibentuk pada tahun 1983. Dia juga dikenal didunia sebagai “ Bapak Death Metal” tahun 2002 Majalah Kerrang ! dari inggris memberikan statement “ Chuck scchuldiner adalah salah satu figure significant dalam sejarah metal dunia” Sedang chuck sendiri yang merubah peta death metal sendiri mengatakan "I don’t think I should take the credits for this death metal stuff. I’m just a guy from a band, and I think Death is a metal band." Di tahun 2009 schuldiner mendapat rangking 10 di buku Joel mclver "The 100 Greatest Metal GuitaristsChuck Schuldiner lahir di 13 mei 1967 di Long Island, New York. Dia mulai bermain gitar pada umur 9 tahun. Setelah kematian kakaknya yang kecelakaan, orang tuanya kemudian membelikan dia gitar dengan harapan dia bisa melupakan duka citanya. Kemudian dia mengambil kelas gitar klasik yang mana hampir setahun lebih dia di ajari gurunya "Mary had a Little Lamb" akibatnya dia ngambek dan hampir berhenti bermain gitar hingga selanjutnya dia dibelikan gitar eiektrik oleh orang tuanya dan langsung belajar memainkan instrument ini dengan segera.Dia tak pernah berhenti belajar sendiri dan mulai menulis lagu, setiap akhir pekan dia menghabiskan waktu bermain gitar di garasi atau dikamarnya dan bermain gitar, tapi pada saat hari biasa itu terbatas hanya 3 jam setelah pulang sekolah. Schuldiner pertama kali bermain gitar didepan public saat masih remaja.
Yang menginspirasi dia dalam bermain music adalah Iron Maiden , Kiss dan Billy Idol.



7. Kirk Hammett (Metallica)


Hammett dilahirkan di El Sobrante, California. Sebagai anak remaja ia menunjukkan minat terhadap koleksi rekaman musik hard rock milik abangnya Rick, termasuk Led Zeppelin, Black Sabbath, dan UFO. Salah satu pengaruh terbesarnya adalah Jimi Hendrix dan ia telah memainkan bagian-bagian dari lagu Hendrix dalam solo gitarnya. Ia belajar bermain gitar pada usia 15 tahun, dimulai dengan sebuah Montgomery Ward catalog special dan sebuah kotak sepatu dengan speaker sebagai amplifier.



8. Tom Morello (Rage Againts The Machine & Audio Slave)


Thomas Baptiste "Tom" Morello (lahir 30 Mei 1964) adalah merupakan pemenang Grammy Award sebagai gitaris Amerika terbaik,
saat masih bersama dengan band Rage Against the Machine (RATM), Audioslave, solo akustik nya bertindak The Nightwatchman, dan kelompok terbarunya, Street sweeper Social Club,Dia terkenal karena penggunaan efek gitarnya yang ekstrem, solo gitar yang inovatif, dan riff yang berat. Dia juga merupakan peringkat 26 dalam daftar Rolling Stone tentang "100 Gitaris Terbesar All Time".



9. Synyster Gates (Avenged Sevenfold)


Brian Elwin Haner, Jr. (lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981; umur 29 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Synyster Gates adalah seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold.

Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zeppelin. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya. Setelah Brian diberi gitar, dia mengatakan bahwa sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai bagus hanya dia peroleh sampai ia duduk di kelas 4.

Brian memasuki grup musik Avenged Sevenfold sebagai gitaris ketika ia berumur 18 tahun di akhir tahun 1999. Dia juga memainkan piano pada lagu "Beast and the Harlot" dan "Sidewinder". Dia menciptakan lagu pertamanya berjudul "So Far Away" untuk mengenang sahabat sekaligus drummer Avenged Sevenfold, James Owen Sullivan atau lebih dikenal dengan The Rev yang meninggal pada tanggal 28 Desember 2009.



10. Dimebag Darrell (Pantera & Damegplan)


Darrell Lance Abbott, juga dikenal sebagai "Diamond Darrell", dan "Dimebag Darrell" seorang gitaris Amerika, paling dikenal sebagai anggota pendiri band Trhash Metal Pantera dan Damageplan .

Abbott sering muncul di majalah gitar dan dalam jajak pendapat pembaca, Dia dipuji karena termasuk dalam "The 50 Greatest Tones of All Time" by Guitar Player magazine diingat ramah terhadap alam dan hubungan dengan fans, Abbott digambarkan oleh Allmusic sebagai" salah satu stylist paling berpengaruh dalam metal modern. pada tanggal 8 Desember 2004, Abbott dibunuh di atas panggung selama pertunjukan Damageplan di Villa Alrosa di Columbus Ohio.



11. Matt Heafy & Corey Beaulieu (Trivium)


Matius Kiichi Heafy (lahir 26 Januari 1986 di Iwakuni, Jepang juga dikenal sebagai Matt Heafy adalah vokalis dan gitaris untuk band Trivium. Heafy juga gitaris untuk band Kapernaum, bersama dengan Trivium penghasil Jason Suecof.

Debut Matt dengan Trivium termasuk komposisi nya "Fugue", "Demon", "Requiem", " Sworn " dan "Storm". Dia juga telah mengarang lagu dan lirik untuk Ember mereka ke album Inferno dan sebagian besar album Peradilan. Paolo, Corey dan Matt keterlibatan yang sama dalam rekaman The Crusade

Corey Beaulieu - nama lengkap Corey King Beaulieu - adalah dan gitaris ritme dengan Trivium Thrash metal/Metalcore dari Florida,

Perpaduan kedua nya memberikan warna tersendiri pada band mereka Trivium.



12. Mark Morton (Lamb Of God)


Permainan gila Mark Morton dan Willie Adler di setiap lagu Lamb Of God membuktikan bahwa mereka adalah tipe dari musik metal modern yang sangat murni. Siapapun yang ingin memperdalam musik metalnya, belajarlah beberapa hal dari Lamb Of God.



13. Kerry King (Slayer)


Kerry King (lahir 3 Juni 1964 di Los Angeles, California) adalah gitaris ritme. dan pendiri Band Thrash Metal American Slayer. Dia mendirikan band dengan Jeff Hanneman pada tahun 1981 dan telah menjadi anggota sejak itu. Dia juga telah berlkolaborasi denganBeastie Boys, Marilyn Manson, Pantera, Es-T, Witchery dan Megadeth. Sebagai seorang musisi, ia bermain dengan guitar B.C. Rich dan amplifier gitar Marshall.



14. Trey Azagthoth (Morbid Angel)


Trey Azagthoth (lahir George Emmanuel III 26 Maret 1965) adalah musisi Amerika yang paling dikenal sebagai pendiri dan gitaris dari band Death Metal Morbid Angel Florida.

Azagthoth mulai bermain pada usia 16 tahun, Dia mengutip Mozart dan Eddie Van Halen sebagai pengaruh besar dan inspirasi pada musiknya.



15. Dave Suzuki (Vital Remains)


Dave Suzuki (lahir 8 Februari 1972, Suzuki Deibu) adalah gitaris Death Metal, drumer, bassis, vokalis, dan penulis lirik dari Las Vegas, Nevada. Ia dikenal karena karyanya dengan Vital Remains dan Deicide.

Karyanya dapat didengar pada Vital Remains Forever Underground (1997), Dawn of Apocalypse (2000), Dechristianize (2003), dan Icons of Evil (2007) . Vital Remains 'DVD live, Live Evil Death (2007), difilmkan di' Metalmania Festival 'di Katowice, Polandia termasuk wawancara dengan Suzuki.

2 komentar:

  1. Bagi yg ingin belajar gitar dan membongkar tenik permainan dari para master gitar dunia....silahkan ke www.gitarzoom.blogspot.com

    BalasHapus